Jalan La Lambra yang Ikonik di Kota Barcelona

0 Comments

Barcelona merupakan kota terbesar kedua di negara Spanyol. Kota tersebut memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota Barcelona juga cukup terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat canti. Ibu kota daerah otonom Catalan tersebut berada di tepi Laut Mediterania.

Kawasan La Lambra adalah salah satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung ke kota Barcelona. La Lambra tidak lain merupakan jalan sepanjang 1.300 meter yang terletak di alun-alun Plaza Catalunya sampai dengan pelabuhan lama Barcelona, Port Vell. Berbagai kegiatan warga dilaksanakan di pusat kota, Plaza Catalunya. Mulai dari sekadar berwisata atau berjalan-jalan sampai melangsungkan aksi demonstrasi juga kerap dilakukan di kawasan tersebut.

Tidak hanya warga lokal, banyak turis asing juga sering ditemui di jalan tersebut. Sebab itulah tidak heran jika jalan tersebut merupakan jalan atau kawasan yang begitu tersohor di kota Barcelona. Hal menarik lainnya, terdapat satu air mancur yang terletak di ujung jalan yang paling dekat dengan plaza Catalunya. Banyak orang percaya bahwa dengan meminum air dari air mancur tersebut akan kembali lagi ke Barcelona.

Kawasan La Lambla sangat cocok jika ingin menghabiskan waktu bersantai sembari berjalan kaki. Jalan tersebut cukup lebar dan terdapat satu jalur yang berada di tengah untuk pejalan kaki. Sedangkan pada bagian kiri kanannya untuk jalur kendaraan bermotor. Tenang saja, di sana tata tertib cukup diaati sehingga tidak ada motor atau mobil yang menerobos jalur pejalan kaki. Di sepanjang tepian jalan juga terdapat banyak bangunan tua. Biasanya bagian bawah bangunan digunakan sebagai restoran, toko, atau tempat penukaran uang.

Musim semi

Jalan La Lambra yang Ikonik di Kota Barcelona

Pada musim semi, biasanya langit Barcelona akan bergitu cerah, tetapi suhu pada musim semi tetap terbilang rendah yakni berkisar 9 hingga 13 derajat Celcius. Maka biasanya pada siang hari, meski matahari bersinar terik, tetapi suhu kota Barcelona tetap terasa dingin. Jadi jika berkunjung ke sana, kita juga perlu untuk mempersiapkan jaket dan topi agar tidak kedinginan. Selain itu, setelah puas berjalan-jalan dan berbelanja, kita bisa menikmati pemandangan dari masyarakat Barcelona berikut juga dengan gaya berpenampilan mereka.

Di kawasan La Lambla, juga banyak kafe-kafe kecil yang juga menyediakan meja beserta payung. Kemudian juga ada perapian kecil di antara meja yang memang disiapkan untuk menghangatkan ruangan. Untuk menahan angin, banyak kafe yang juga memasang tenda plastik transparan.

Selain kafe-kafe, ada banyak pelukis yang menawarkan jasa mereka kepada wisatawan yang lewat di sana. Para pelukis itu bisa menyelesaikan gambar karikatur pelanggannya dalam waktu yang cukup singkat bahkan tidak sampai 10 menit. Tidak hanya itu, ada pula kios souvenir yang berjejeran yang menjajakan souvenir dengan harga berkisar antaran 3 hingga 10 Euro. Di sana Anda juga bisa membeli salamander gaudi yang tidak lain adalah souvenir khas kota Barcelona.

Mozaik dengan beragam warna tertempel pada tubuh salmander yang menyerupai kadal tersebut. Kemudian Gaudi merupakan nama arsitek Barcelona yang sudah cukup terkenal. Dia juga membuat Parc Guell yang merupakan taman di aman terdapat salamander besar. makhluk rekaan Gaudi itu yang dikenal sebaai El Drag. Bentuk tersebut kemudian menjadi salah satu souvenir yang khas dari Kota Barcelona.

Sesudah melewati kios souvenir yang berjejer dan menyeberang jalan, kita dapat menjumpai monumern Colombus yang dikenal dengan sebutan Mirador de Colon. Christopher Columbus adalah seorang pelaut dari Genoa, Italia, yang didukung raja-raja Spanyol untuk menjelajah ke berbagai daerah di dunia. Monumen tersebut memiliki tinggi sekitar 50 meter dengan patung Colombus di puncak monumen. Kita bisa ke puncak dari monumen tersebut menggunakan lift yang ada di dalam monumen.

Pelabuhan

Jalan La Lambra

Tidak jauh dari kawasan monumen tadi, kita sudah bisa menjumpai pintu masuk ke Port Vell yang dalam bahasa Catalan memiliki arti pelabuhan lama. Di sana banyak dijumpai keluarga yang mengisi waktu akhir pekan dengan bersantai dan menikmati burung cumur yang terbang dan hinggap di kawasan ini. Ujung dari jalan La Lambla terhubung dengan jembatan gantung kayu sehingga pengunjung bisa sampai ke Moll d’Espanya.

Di Moll d’Espanya ada banyak toko, restoran, dan juga akuarium air laut dengan volume yang sangat besar bahkan bisa dibilang merupakan akuarium terbesar yang ada di Eropa dengan koleksi ikan sebanyak 8.000 ekor. Becak wisata bisa Anda sewa jika ingin berkeliling dan menikmati suasana pelabuhan dengan pengalaman yang berbeda. Becak wisata tersebut memasang tarif berkisar 65 Euro untuk tiga jam dan dua orang penumpang.

Jadi selain Camp Nou, tempat menarik yang harus dikunjungi yakni kawasasan La Lambla. Di sana banyak hal-hal menarik yang bisa kita temukan sehingga pengalaman di sana menjadi begitu menyenangkan dan sangat pantas untuk dikenang. Untuk detail wisata lainnya yang sangat direkomendasikan, bisa langsung anda kunjungi situs data sgp lengkap yang akan memberikan semua informasi tentang wisata kepada anda secara keseluruhan.