Mengintip Fakta dan Keunikan dari Sagrada Familia di Barcelona

0 Comments

Apabila anda ingin berwisata ke Eropa pastinya ingin mengunjungi berbagai tempat-tempat yang unik dan bersejarah. Tentunya hal ini bisa memberikan anda pengalaman yang tidak akan terlupakan. Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi ketika berada di kota Barcelona adalah gereja Sagrada Familia. Banyak para wisatawan asing yang beranggapan belum lengkap rasanya berkunjung ke gereja bersejarah tersebut ketika liburan di Barcelona.

Gereja ini berhasil menjadi daya tarik para wisatawan karena menawarkan bangunan dengan gaya arsitektur klasik. Sebenarnya proses pembangunan gereja ini belum sepenuhnya selesai dirancang oleh arsitek Antoni Gaudi. Memang sudah banyak sekali bangunan lainnya yang diarsiteki oleh Gaudi. Namun gereja di Barcelona ini memiliki latar belakang yang sangat unik sehingga menarik perhatian para pelancong.

Keunikan Sagrada Familia Hingga Mampu Menarik Perhatian Wisatawan

Mengintip Fakta dan Keunikan dari Sagrada Familia di Barcelona

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa keunikan yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Sagrada Familia Barcelona. Saat ini banyak sekali para wisatawan yang mulai penasaran untuk berkunjung ke Barcelona untuk melihat keunikan yang disajikan oleh gereja buatan Guadi.

  1. Keunikan Sagrada Familia dari Dekat

Keunikan pertama dari gereja ini adalah proses pembangunan yang memakan waktu cukup lama. Bahkan sampai detik ini proses pembangunan masih berjalan seperti biasanya. Nah, untuk proses pembangunannya sendiri menggunakan dana dari donasi masyarakat yang bersumber dari hasil penjualan tiket masu ke gereja.

Kalau proses pembangunan ini bisa berjalan sesuai rancangan yang sudah disusun maka gereja ini akan selesai dibangun pada tahun 2026. Walau proses pembangunan belum sepenuhnya jadi, namun arsitektur dan desain yang disuguhkan mampu menarik perhatian banyak wisatawan. Bahkan setiap tahunnya mampu menyedot banyak pengunjung hingga jutaan orang setiap tahun. Ketika anda melihat dari dekat maka terdapat eleman yang sangat detail menceritakan sebuah kisah.

  1. Memiliki desain interior yang megah dan menawan

Selain terdapat berbagai elemen, gereja ini juga menawarkan desain interior yang sangat megah dan menawan. Dimana desain yang cantik dan unik mampu menghasilkan sebuah keindahan pada gereja. Ketika anda naik di menara gereja maka anda akan menyaksikan keindahan pemandangan di kota Barcelona.

  1. Memiliki sejarah, replika dan beragam foto

Apabila anda ingin tahu lebih detal mengena gereja Sagrada maka anda bisa menuju museumnya. Dimana dalam museum ini anda akan menemukan berbagai foto sejarah dan replikanya. Selain itu anda juga bisa melihat berbagai karya-karya yang sudah dihasilkan oleh arsitek Antoni Gaudi. Nah, dengan segala keunikan dan keistimewaan dari gereja Sagrada ini maka menjadikannya selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Fakta-Fakta Menarik Seputar Sagrada Familia

Sagrada Familia

Setelah mengetahui beberapa keunikan yang disajikan oleh gereja Sagrada Familia, maka anda juga perlu tahu beberapa fakta mengenai tempat wisata yang unik dan megah ini. Penasaran? Berikut penjelasannya :

  1. Arsitek meninggal sebelum pembangunan selesai

Pembangunan gereja Sagrada pertama kali dimulai pada tahun 1882 dan diprediksikan akan selesai pada tahun 2026. Jadi proses pembangunan dari pertama sampai akhir memakan waktu hingga 144 tahun. Sebagai perbandingan saja, Piramida Mesir dibangun memakan hingga 20 tahun.

Pada saat proses pembangunan masih seperempat bangunan di tahun 1926, sang arsitek Gaudi meninggal dunia. Walau dirinya sudah fokus untuk menyelesaikan pembangunan, namun ajal sudah menjemputnya. Tentunya gereja ini akhirnya menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Gaudi.

  1. Terinspirasi dari simbol alam

Ketika anda berkunjung ke gereja Sagrada maka anda akan menemukan banyak simbol alam. Pada struktur interior telah ditopang dengan pilar besar seperti pohon. Di dasar pilar ini ada bisa menemukan berbagai patung kura-kura. Hal ini menunjukkan ada keseimbangan antara lautan dan daratan. Mengingat arsitek Gaudi tidak suka dengan garis lurus dan bersudut karena akan membuat tampilan bangunan tidak bisa terlihat secara alami. Akhirnya Gaudi memilih bentuk melengkung sehingga menciptakan bentuk yang lebih alami.

  1. Sempat akan dihancurkan ketika perang saudara Spanyol

Terjadi perang saudara Spanyol di tahun 1936, hal ini dilatar belakangi oleh adanya kelompok anarkis yang sengaja masuk ke dalam gereja untuk membakar rancangan dan bangunannya. Walau ada material penting yang terbakar namun masih ada beberapa hal lainnya yang bisa terselamatkan. Hal inilah yang menyebabkan proses pembangunan berjalan sangat lambat.

  1. Menjadi situs warisan UNESCO

Walau perjalanan pembangunan belum juga menemukan kata selesai, namun gereja ini sudah ditetapkan menjadi situs warisan dunia dari UNESCO. Penetapan ini terjadi pada tahun 1984 dengan keunikan yang ditawarkan Gaudi dalam menciptakan artistik dan inovatif. Tidak heran kalau saat ini banyak sekali para wisatawan yang penasaran untuk datang dan merasakan sensasi didalamnya.

Demikianlah penjelasan mengenai berbagai keunikan dan keistimewaan yang ditawarkan oleh gereja Sagrada Familia di Barcelona. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah referensi daftar liburan anda ketika ke Eropa.